Sunday, July 15, 2012

Inilah 5 Hal Enaknya Jadi Mahasiswa

| Sunday, July 15, 2012 | 4 comments

5+enaknya+jadi+mahasiswa

Masa pendidikan merupakan hal yang wajib dialami oleh semua orang, baik dari segi pendidikan formal maupun informal. Jika dilihat dari segi formal, pendidikan itu dimulai dari dasar yaitu TK atau lain sebagainya dan jenjang terakhir adalah masa perkuliahan yaitu menjadi seorang mahasiswa. Terkadang sebagian orang takut untuk menjadi seorang mahasiswa karena mereka mengira bahwa semakin tinggi tingkatan pendidikan seseorang atau lebih tepatnya menjadi seorang mahasiswa, maka wajib dibutuhkan tanggung jawab yang lebih besar dan akan menemui tugas yang semakin sulit. Tapi tahukah sobat bahwa ada 5 hal yang menjadikan enaknya menjadi seorang mahasiswa. Berikut ini ane rangkum beberapa hal-hal menyenangkan tersebut.

  1. Image seseorang akan berubah
    Ketika sobat masih berada di SMA, sebagian besar orang di sekitar sobat pasti masih menganggap sobat masih seperti anak kecil karena belum bisa lepas dari seragam sekolah dan memang pendidikan dan para gurulah yang mengejar sobat. Namun beda halnya dengan menjadi seorang mahasiswa. Namanya juga mahasiswa, maha berarti tingkatannya paling tinggi, benar kan. Selain itu juga mahasiswa dituntut untuk selalu mandiri, dari segi nilai dosen tidak akan mengejar sobat lagi dan pada saat perkuliahan sobat juga tidak dituntut untuk memakai seragam.

  2. Bisa seenaknya masuk kelas
    Seenaknya masuk kelas disini bukan berarti bisa seenaknya keluar masuk kelas pada saat perkuliahan sedang berlangsung, tapi lebih ke intensitas absen sobat. Kalau di SMA dulu ketika sobat tidak masuk kelas sobat akan ditanya oleh guru, sebaliknya di perkuliahan sobat akan dibebaskan, mau mengikuti kelas atau tidak. Tapi resikonya, sobat akan tertinggal mata kuliah dan jika absen sobat banyak yang kosong maka kemungkinan untuk tidak lulus di mata kuliah tersebut semakin besar.

  3. Bisa leluasa duduk di bangku mana saja
    Dulu ketika di SMA, pasti sebagian besar para sobat harus menetap di bangku yang sama. Beda halnya dengan perkuliahan. Kita dibebaskan untuk duduk di bangku mana saja, bisa di depan bisa di belakang. Bahkan jika para sobat mempunyai geng dalam satu kelas, maka para sobat bisa berkumpul dan berdekatan. Ingat!! posisi menentukan prestasi, tergantung perspeksi para sobat bagaimana, tapi menurut ane posisi di depan lebih strategis.

  4. Pekerjaan rumah menjadi lebih mudah
    Biasanya dulu ketika di SMA, guru akan memberikan tugas yang biasanya individu seperti mengisi soal yang ada di buku, mengisi LKS, dan lain sebagainya. Tapi kalau di perkuliahan, tugas lebih banyak di makalah dan presentasi dan umumnya tugas-tugas tersebut diberikan secara berkelompok.

  5. Bisa bebas pulang
    SMA sealu punya peraturan untuk jam pulang, jam pelajarannya selalu teratur dan sama di setiap kelas, misalnya pada hari Senin jam pelajaran sampai jam 2 siang, maka seluruh kelas yang ada di SMA tersebut boleh pulang di jam yang sama. Sebaliknya di kampus, jam tiap kelas berbeda bahkan tiap orang berbeda. Misalnya si A punya jam kuliah cuma sampai jam 12 siang, sementara si B jam kuliahnya sampai jam 5 sore, maka si A bisa pulang jam 12 siang tanpa harus menunggu si B sampai jam 5 sore.

Nah, itulah 5 hal enaknya menjadi seorang mahasiswa. Semoga ini menginspirasi para sobat untuk selalu bersemangat dalam setiap kondisi, meski kondisi tersebut sangat kontras dari kebiasaan kita. Semoga bermanfaat

sumber: pengalaman ane

baca juga :

Keajaiban Photoshop Mengubah Cara Pandang Manusia

6 Kejadian Unik & Gila yang Dialami Para Artis Korea

4 comments:

Yahsya Soffal said... Reply To This Comment

mau ijin Coppas tp di nonaktif bloknya :-L x(

Thanks sob sudah bersedia mampir sekaligus berkomentar ^_^..... by Blognya Venny
Venny Unida said... Reply To This Comment

@Yahsya Soffal

Maaf gan, soalnya banyak banget orang yang copas tapi tidak memberikan link balik ke ane, dan takutnya berpengaruh pada blog ane

Kalau mau copas, mending di tulis ulang :D

ridha said... Reply To This Comment

wah postingan yang bagus..
kalau untuk mengatasi copas mba venny bisa menggunakan layanan DMCA untuk conten yg mba buat sendiri,, sehingga ketahuan siapa yang copas... coba aja search di google DMCA..

nice blog mba..

Thanks sob sudah bersedia mampir sekaligus berkomentar ^_^..... by Blognya Venny
Venny Unida said... Reply To This Comment

@ridha
Iya gan, ane juga sudah memasang DMCA :D

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Berkomentarlah serelevan mungkin dengan artikel ini, tidak disertai dengan link, dan tidak mengandung unsur promosi, pornografi, sara, serta tidak menyinggung pihak lain.

Jangan memakai nama penyakit untuk dijadikan nama profil

Terima kasih telah berkunjung ^_^

 


Academics blogs Top academics blogs DMCA.com Academics Academics Blogs
Academics Bloggers - Meet Millions of Bloggers


© Copyright 2010. blognyavenny.blogspot.com .
All rights reserved | blognyavenny.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com | Modified by Blognya Venny