Sunday, March 4, 2012

Apa, Telur Membuat Kanker ?

| Sunday, March 4, 2012 | 13 comments

telur+penyebab+kanker+prostat


Telur, sudah pasti pembaca mengenal bahan pangan yang satu ini kan. Telur adalah suatu zigot hasil peleburan antara sel telur dan sperma dengan cangkang sebagai pelindungnya. Benda yang satu ini biasanya digunakan sebagai bahan pangan seperti kue, telur dadar, dsb. Peminatnyapun banyak mulai dari bayi sampai ke orang tua, karena selain rasanya yang nikmat, proteinnyapun juga tinggi. Namun apakah pembaca tahu bahwa telur adalah salah satu penyebab kanker prostat? Mari kita simak baik-baik

Sejumlah ilmuwan melakukan penelitian terhadap telur dan ternyata telur merupakan penyebap utama dari kanker prostat yang paling bayak di idap pria.

Para ilmuwan ternyata telah menemukan bahwa dengan mengonsumsi telur lebih sering, maka tingkat resiko seseorang untuk terkena kanker prostat akan semakin tinggi. Tidak berhenti sampai disitu saja, para peneliti juga menemukan bahwa jika pria terlalu sering mengonsumsi telur atau lebih tepatnya lebih dari dua setengah butir perminggu, maka hal tersebut akan meningkatkan resiko sebesar 81 % bagi pria yang ingin mati karena diserang kanker prostat.

Tim peneliti dari Harvard Shool of Public Health di Boston juga telah meneliti 27.000 orang yang memiliki kebiasaan tersebut selama 14 tahun. Dan pada akhirnya penelitian mereka mengungkap bahwa tidak ada sama sekali hubungan antara daging yang dimakan dengan tumor yang tumbuh, melainkan penyebab kematian mereka adalah terlalu banyak mengonsumsi telur.

Untuk itulah penulis menyarankan untuk tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi telur. Seperti yang sudah-sudah, boleh mengkonsumsi sesuatu asal dalam batas normal, karena sesungguhnya sesuatu yang berlebihan pasti beresiko dan Allah tidak menyukai manusia yang berlebih-lebihan.

Semoga bermanfaat

sumber: palingseru.com

13 comments:

ARMAN said... Reply To This Comment

Waduh masa c sob, buktinya saya uda berapa taon setiap malam mam mie pake telor setiap hari 1 minggu ya 7x itu juga karena saya pengen gemuk jadi mam mie pake telor setiap tengah malem...he penelitiannya salah kali...so thanks or share sob happy blogging

Thanks sob sudah bersedia mampir sekaligus berkomentar ^_^..... by Blognya Venny
M2F said... Reply To This Comment

lo kok serem ya ?

jadi takut makan telur :(

Thanks sob sudah bersedia mampir sekaligus berkomentar ^_^..... by Blognya Venny
Media Bisnis dan Pariwisata said... Reply To This Comment

berarti ga boleh makan telur banyak2 yaa..atau dosis nya aja yg harus dikurangi ?

Thanks sob sudah bersedia mampir sekaligus berkomentar ^_^..... by Blognya Venny
Venny Unida said... Reply To This Comment

@ARMAN ane juga kagak ngarti, ane aja makan telor tiap hari gak ada apa2, mungkin ini berlaku kalau sehari makan 10 kali ya......ha....ha....ha...

Adang N M I said... Reply To This Comment

pembahsan yang sangat menarik dan bermanfaat..

kunjungan pertama
salam kenal dan follow juga
Revolusi Galau
ya

Thanks sob sudah bersedia mampir sekaligus berkomentar ^_^..... by Blognya Venny
orbitiklan said... Reply To This Comment

yang bener nih, hampir setiap hari saya mengkonsumsi telur.

Thanks sob sudah bersedia mampir sekaligus berkomentar ^_^..... by Blognya Venny
Venny Unida said... Reply To This Comment

@orbitiklan yah namanya juga penemuan, kadang nggak sesuai ama fakta di lapangan....:D

Venny Unida said... Reply To This Comment

@Adang N M I thanks gan, dah mampir :D

Venny Unida said... Reply To This Comment

@Media Bisnis dan Pariwisata ya segala yang berlebihan pasti punya resiku gan.....:D

Venny Unida said... Reply To This Comment

@M2F
gak usah takut sob, itu kan baru penelitian orang luar, lagipula kan kita tau gaya hidup mereka seperti apa, tapi mungkin para peneliti hanya sekedar mengkait-kaitkan saja...........

baru belajar ngebloger said... Reply To This Comment

ane jarang absen lw makan pakek telur....
soalny telur dh salah satu menu pelengkap bagi ane....
membaca artikel ini ane jadi takut.... bsok2 ane gk mw lagi mkn telur berlebihan deh..

Thanks sob sudah bersedia mampir sekaligus berkomentar ^_^..... by Blognya Venny
Venny Unida said... Reply To This Comment

@baru belajar ngebloger
Ane juga sebenarnya suka makan telur sih, malah jadi makanan favorit ane, tapi kalau berlebihan sih memang bisa jadi masalah :D

rmz77 said... Reply To This Comment

kanker prostat pada pria itu terjadi menjelang usia dini. jadi klo kebanyakan mkn telor bisa jadi datangnya lebih cepat.

Thanks sob sudah bersedia mampir sekaligus berkomentar ^_^..... by Blognya Venny
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Berkomentarlah serelevan mungkin dengan artikel ini, tidak disertai dengan link, dan tidak mengandung unsur promosi, pornografi, sara, serta tidak menyinggung pihak lain.

Jangan memakai nama penyakit untuk dijadikan nama profil

Terima kasih telah berkunjung ^_^

 


Academics blogs Top academics blogs DMCA.com Academics Academics Blogs
Academics Bloggers - Meet Millions of Bloggers


© Copyright 2010. blognyavenny.blogspot.com .
All rights reserved | blognyavenny.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com | Modified by Blognya Venny